Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Mengenali Black Hat SEO?



Apa itu Black Hat SEO? Ini adalah praktik yang berhubungan dengan strategi tidak etis yang diarahkan untuk meningkatkan peringkat situs tertentu. Mereka yang menggunakan taktik semacam ini tidak mengikuti pedoman mesin pencari, itulah sebabnya Anda harus menghindari jenis SEO ini dengan cara apa pun. Optimasi mesin pencari dapat dilakukan dengan berbagai cara. Fleksibilitas dan batasnya hampir tidak terbatas.

Ada dua cara atau metode populer untuk melakukan SEO dan mereka disebut metode ‘Topi putih’ dan metode ‘Topi hitam’. Anda adalah salah satu dari keduanya atau Anda berada di antara keduanya. Saya ingin membuat posting saya sederhana dan singkat sehingga para pemula dalam profesi khusus ini akan mudah mengerti. Untuk posting ini, saya akan fokus pada metode topi hitam. Hal pertama yang pertama, mengapa itu disebut ‘topi hitam’? Saya yakin banyak dari kita telah memainkan game RPG di PlayStation ketika kita masih kecil. Akan selalu ada karakter ‘penyihir hitam’ di suatu tempat dalam permainan. Ilmu hitam dikenal sebagai sisi gelap seni. Ini digunakan untuk menghancurkan, melukai atau membunuh (yang merupakan kebalikan dari sihir putih).

Istilah ‘topi hitam’ telah diturunkan dari konsep ini. Mengapa? Karena metode topi hitam digunakan untuk melukai beberapa situs web (dan kadang-kadang bahkan Anda sendiri) agar Anda dapat memperoleh jus Google. Ini dulunya sah sampai beberapa orang mulai menyalahgunakan praktik ini, yang menyebabkan mereka pada umumnya disukai oleh mesin pencari dan komunitas SEO pada umumnya.

Sekarang jika Anda ketahuan menggunakan seni gelap SEO ini, Anda berisiko membuat situs web Anda diblokir dari mesin pencari – yang pasti akan merugikan karena 89% orang menggunakan mesin pencari untuk menjelajahi internet. Jika Anda dilarang dari mesin pencari, itu juga akan merusak merek Anda, yang kemungkinan besar Anda coba buat. Dan mencoba membangun kembali setelah mendapatkan hukuman karena teknik topi hitam? Semoga beruntung dengan itu. Reputasi sangat penting di internet hari ini. Itulah sebabnya ada hal yang disebut ‘Manajemen Reputasi Online’ dan ‘manajemen reputasi mesin pencari’ – 2 layanan (yang saya sediakan dengan cara).

Contoh Praktik SEO Black Hat:

Isi Kata Kunci

Isi kata kunci adalah seni mengemas kata kunci ke situs Anda, bahkan ketika itu tidak masuk akal lagi. Ini sangat menurunkan keramahan pengguna dan reputasi informasi dan kualitas situs Anda dengan imbalan kenaikan peringkat sementara. Meskipun ini adalah sesuatu yang Google dapat mengendus lebih cepat saat ini, masih sangat mungkin bahwa pengguna dapat menemukan masalah ini. Meskipun penting untuk mendapatkan peringkat kata kunci, penting juga untuk memastikan bahwa konten yang Anda tulis akan menjadi alami dan informatif dan bukan sesuatu yang hanya akan menghasilkan lonjakan sementara dalam lalu lintas.

Teks dan Tautan Tak Terlihat

Menggunakan teks tak terlihat hanya dengan meletakkan beberapa kata kunci dengan warna yang sama dengan latar belakang Anda sehingga tidak akan terlihat oleh pengunjung situs. Sekilas, halaman-halaman web ini mungkin terlihat mirip dengan halaman-halaman biasa, tetapi sebuah kursor sederhana di atas mouse Anda (atau dengan menekan ctrl + a) dan Anda akan dapat melihat teks yang tersembunyi. Ini adalah upaya untuk menambahkan lebih banyak karakter dan kata kunci ke halaman web untuk meningkatkan peringkat tetapi juga merupakan taktik yang mencoba memanfaatkan algoritma Google.

Demikian juga, tautan tersembunyi adalah masalah lain juga. Mungkin ada saat-saat ketika Anda akan menemukan halaman yang tiba-tiba membawa Anda ke halaman yang berbeda meskipun tidak dapat melihat tautan yang Anda klik. Teknik membangun tautan negatif ini tidak hanya bertujuan menyesatkan tetapi juga membuat laman web berkualitas rendah yang tidak akan mendapatkan kunjungan. Baru-baru ini, ini adalah sesuatu yang Google langsung dapat melacak dan menghukum, tetapi banyak halaman web yang menerapkan teknik ini.

Halaman doorway

Halaman doorway adalah halaman web atau kumpulan halaman web yang hanya disiapkan sebagai tiruan. Ini dilakukan untuk spider mesin pencari untuk merayapi tautan dan kata kunci untuk situs utama (yang mungkin akan dituju oleh laman doorway). Biasanya, pengguna tidak akan pernah melihat atau menemukan halaman ini. Ini hanya beberapa praktik yang digunakan oleh praktisi SEO topi hitam. Ada banyak lagi. Dan bahkan sekarang, yang baru sedang dalam pengembangan.

Cloaking

Salah satu teknik SEO topi hitam tertua, penyelubungan adalah tindakan menyesatkan pengguna ke dalam konten yang tidak mereka cari. Bayangkan mencari kata kunci seperti “sekolah” dan mengklik tautan ke situs web terkait, hanya untuk mengarah ke set konten yang sama sekali berbeda. Ini adalah praktik yang biasa dilakukan untuk menghasilkan lalu lintas ke situs web.

Namun, teknik ini menyesatkan, yang secara serius mengurangi pengalaman pengguna, dan dapat menyebabkan Google menghukum situs web Anda. Kualitas dan otoritas situs web diukur melalui kepercayaan dan konten informatif, yang berarti segala bentuk kesalahan informasi yang disengaja akan selalu negatif pada situs web. Yang terbaik adalah memastikan bahwa tautan Anda sampai ke halaman yang tepat, karena ini tidak hanya akan membuat GoogleBot merayapi, tetapi juga mendatangkan lebih banyak lalu lintas dan jus tautan yang sangat dibutuhkan.

Link Farms

Tautan sangat penting dalam menghasilkan lalu lintas ke situs web apa pun dan memungkinkan pengguna menemukan dan menghubungkan konten baru. Hal ini menjadikan tim pembangun tautan elemen yang sangat penting untuk upaya SEO apa pun, karena taktik seperti blog tamu dan tautan keluar adalah beberapa metode penghasil lalu lintas terbaik.

Namun, beberapa orang telah menciptakan metode untuk menyalahgunakan sistem ini, mengarah ke halaman web yang tujuannya hanya untuk menempatkan jumlah tautan yang melimpah, dengan hampir tidak ada konten yang relevan dan informatif. Halaman web ini disebut link farms dan merupakan contoh SEO topi hitam. Meskipun sebagian besar situs web ini dibuat semakin sulit untuk menemukan berkat standar ketat Google, ini masih menjadi masalah umum. Selain memiliki konten berkualitas rendah, beberapa tautan ini dapat menyebabkan malware dan jenis perangkat lunak serupa lainnya yang dapat membahayakan komputer Anda.

Pengalihan licik

Seiring dengan teks dan tautan tersembunyi, ada juga contoh di mana halaman web akan berisi tautan licik dan teduh di tempat-tempat yang Anda mungkin tidak dapat melihatnya pada pandangan pertama. Beberapa tautan ini adalah tautan kadaluwarsa yang dimodifikasi yang bertujuan untuk memanfaatkan jus tautan dari tautan sebelumnya untuk memperoleh lalu lintas. Sementara 301 redirect adalah praktik SEO standar, menyalahgunakan sistem akan menghasilkan hukuman yang tidak Anda inginkan terjadi.

Jenis praktik SEO topi hitam ini biasanya ditemukan di situs web yang padat iklan, yang berarti bahwa pengguna kemungkinan besar akan mengkliknya secara tidak sengaja. Contoh penting dari situs web semacam ini adalah yang menawarkan unduhan ilegal, karena hampir semua jenis tautan yang teduh dan jahat akan hadir baik Anda mengkliknya atau tidak. Ada alasan bagus bahwa situs web ini tidak sering muncul di SERP, dan Google akan memastikan bahwa ini akan dikenakan sanksi yang sesuai.

Komentar Spamming

Komentar adalah beberapa cara terbaik untuk membuat diskusi yang bermakna yang mendorong interaksi dan memperluas koneksi Anda. Ini juga merupakan tanda bahwa konten Anda memiliki pembaca dan pemirsa yang konstan. Ini membuat moderasi komentar menjadi tugas penting untuk memastikan bahwa komentar yang berbahaya akan disaring dan dihapus, dan hanya yang produktif dan informatif yang tersisa. Ini berarti bahwa selain bahasa yang tidak sopan dan diskusi yang tidak masuk akal, bagian komentar juga dapat digunakan untuk memposting konten spam yang hanya bertujuan untuk mencoba dan mendapatkan tautan ke situs web mereka sendiri.

Meskipun menambahkan tautan dalam komentar bukanlah praktik yang negatif, membuat komentar dengan maksud semata-mata mencoba mendapatkan lalu lintas adalah sesuatu yang harus dihindari. Ada kalanya komentar-komentar ini dapat muncul secara massal, memadati bagian komentar dengan omong kosong yang hanya akan dihindari orang. Hal ini berdampak negatif pada lalu lintas, menyebabkannya mendapat penalti, yang berarti Anda tidak akan sering muncul di pencarian lagi. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan alat moderasi komentar, karena mereka akan membantu Anda menyaring komentar lebih efisien, memastikan bahwa spam tidak akan hadir. Ini juga berarti menghindari memiliki selusin komentar yang akan langsung diposting pada konten Anda.

Konten yang dihasilkan secara otomatis

Konten yang dibuat secara otomatis adalah jenis konten yang telah dihasilkan melalui penggunaan pemrograman. Tujuan utama menggunakan pemrograman untuk secara otomatis menghasilkan konten adalah untuk memanipulasi peringkat pencarian situs web sambil mengurangi upaya. Ini berarti bahwa kualitas konten yang digunakan oleh situs web ini sangat rendah dan tidak dapat memberikan informasi bermanfaat kepada pengguna yang mengunjunginya. Google tidak memaafkan jenis strategi ini dan akan segera menghukum situs yang telah ditemukan menggunakan konten yang dibuat secara otomatis.

Beberapa contoh konten yang dibuat secara otomatis:
  • Konten yang tidak memiliki makna dan tidak masuk akal tetapi masih mengandung kata kunci yang peringkat situs web
  • Konten yang diterjemahkan secara otomatis (menggunakan alat) yang tidak dikuratori oleh manusia
  • Konten yang telah dibuat melalui penggunaan kata-kata sinonim – konten yang disalin dari situs web lain dan diparafrasekan menggunakan sinonim
  • Penggunaan teknik kebingungan untuk mempublikasikan konten yang tidak memiliki nilai tetapi masih penuh dengan kata kunci
  • Berpartisipasi dalam skema tautan
Algoritma pertama yang digunakan Google untuk memeringkat situs web di halaman hasil pencarian adalah PageRank dan skema tautan adalah strategi yang secara khusus mencoba memanipulasi PageRank. Beberapa contoh skema tautan adalah:
  • Pembelian dan penjualan tautan. Dari penukaran uang hingga penawaran barang dan layanan untuk tautan, ini semua merupakan pelanggaran terhadap Panduan Webmaster Google
  • Pertukaran Tautan Berlebihan dari situs web yang sama
  • Posting tamu berlebihan menggunakan teks jangkar yang diisi dengan kata kunci yang digunakan oleh situs web Anda
  • Pembuatan tautan otomatis
Ada contoh lain dari skema tautan tetapi ini adalah yang paling umum yang dilakukan oleh sebagian besar praktisi topi hitam Berpartisipasi dalam program afiliasi tanpa menambahkan nilai yang cukup Google selalu sangat menyarankan bahwa webmaster harus mempublikasikan konten asli, segar, dan informatif. Mereka memberikan kepentingan ekstra mengenai rekomendasi ini untuk situs web yang berpartisipasi aktif dalam program afiliasi.

Ini semua karena sebagian besar situs web yang ikut serta dalam program afiliasi menggunakan deskripsi produk yang digunakan oleh situs web lain yang terlibat dengan program afiliasi yang sama. Sepotong konten yang terlihat di berbagai situs web di internet ini membuat Google menganggap mereka menggunakan konten yang disalin – tidak orisinal, digunakan, dan memiliki nilai lebih rendah daripada menggunakan konten asli dan segar yang dipikirkan oleh webmaster melalui pengalaman mereka menggunakan produk.

Membuat halaman dengan perilaku jahat

Sehubungan dengan tautan yang teduh dan licik, laman tempat tautan itu sebagian besar berisi perilaku jahat. Selain situs pengunduhan ilegal, ada sejumlah konten berbahaya lainnya, termasuk phishing, yang berupaya mendapatkan informasi penting dan pribadi untuk Anda, perangkat lunak Trojan yang mencoba masuk ke komputer Anda, dan bahkan lebih banyak lagi virus komputer yang merusak yang pasti akan merusak pengalaman Anda Beberapa halaman ini disamarkan sebagai posting blog yang mencoba mempromosikan atau menjual sesuatu, tetapi hanya akan memiliki tautan di dalamnya yang hanya akan terhubung ke situs web berkualitas rendah. Satu-satunya cara untuk mengelola semua ini adalah dengan mengamati manajemen konten yang tepat dan membuat konten berkualitas yang tidak akan mengarah ke perangkat lunak berbahaya yang dapat mempengaruhi pengguna Anda, atau mendistribusikan secara ilegal apa pun yang dapat menyebabkan implikasi hukum.

Kiat

Ambillah dari saya, jika Anda membangun merek atau reputasi yang ingin Anda pertahankan, jangan fokus pada peringkat halaman Anda atau kata kunci Anda. Fokus pada konten dan kualitas informasi yang Anda berikan kepada pengguna Anda dan internet akan mulai mengenali Anda. Berhentilah mencoba bermain Google. Itulah sebabnya mereka memiliki pedoman kualitas tertentu untuk membantu SEO mengetahui apa yang benar dan apa yang salah dalam industri SEO. Strategi topi hitam tertentu mungkin berhasil sekarang, tetapi konsekuensinya pasti akan menyusul Anda dalam waktu dekat. White-hat SEO berfungsi lebih baik dalam jangka panjang dan tidak akan menghasilkan penalti yang dapat menghapus visibilitas situs Anda di mesin pencari. Selalu ingat bahwa menanyakan apa itu Black Hat SEO, akan sangat penting untuk menghindari jenis praktik yang tidak etis ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recognize Types of Muscle Atrophy and How to Overcome It

Muscle atrophy is a condition in which there is a decrease in muscle mass. This is usually the result of injury or the presence of an illness, so that certain body parts are not moved in a sufficiently long period of time. Muscle atrophy can be recognized through the appearance of the muscles, for example one arm of the arm that looks significantly smaller compared to the other side which is normal. This muscle atrophy can be restored, but depends on the conditions and causes. So that handling methods can also vary. Types of Muscle Atrophy In general, there are two types of muscle atrophy, namely: Atrophy caused by muscle is not used Be careful for those of you whose daily work spends more time in a sitting position. This type of muscle atrophy strikes people with low activity levels. For example, those of you who are healthy but sit too much, so that the muscles of the body are weakened due to the lack of active movement. In addition, muscle atrophy can also occur due to pro…

Glycosuria is more at risk for diabetes patients

Glycosuria occurs when there is sugar in the urine. Find out if this condition is dangerous, why diabetes patients are more at risk of experiencing this, and how to overcome it. Under normal conditions, the blood sugar is reabsorbed by the kidneys from any fluid that crosses the organ into the blood vessels. But in glycosuria, the kidneys cannot absorb enough blood sugar from urine before being expelled from the body. Normal glucose levels in urine testing range from 0-15 mg / dl. This condition is generally motivated by hyperglycemia or too high blood glucose levels. But there are times when glycosuria can occur even if a person's blood sugar levels are normal or even below normal. This condition is called renal glycosuria. Who is more at risk There are certain conditions that generally can be behind the glycosuria, thus making people with certain diseases more at risk of experiencing this situation. These conditions are: Type 2 diabetes In this condition, the body's…

Understanding the Symptoms and the Right Skin Herpes Medication

Herpes zoster is a disease with a painful rash on the skin. Generally, doctors give skin herpes drugs, in the form of antiviral drugs and pain relievers. Shingles is caused by the reactivation of the Varicella zoster virus, the virus that causes chickenpox. Therefore, skin shingles is also known as shingles. Most cases of skin herpes recover within two to three weeks. The group that has the highest risk of developing skin herpes is the elderly who generally have a weaker immune system due to the aging process. Recognize Symptoms that Arise Symptoms of this viral infection are generally characterized by a group of red skin rashes that can be accompanied by pain or burning and burning. Complaints usually arise on one side. In some people, the pain can be very intense. The rash on the skin herpes will then appear as a fluid-filled resilient fluid. The rash may itch at first, but then become painful. In addition, other symptoms that can be felt in skin herpes are fever, headache, f…